Monday, December 21, 2015

PROGRAM KEAHLIAN

AIRFRAME AND POWERPLANT

Airframe Powerplant, atau disingkat AP. Airframe artinya kerangka pesawat terbang dan Powerplant artinya mesin penghasil tenaga dorong pesawat terbang. Jurusan ini mengulas dan mempelajari tentang bagaimana cara merawat atau memelihara dan memperbaiki pesawat terbang dan akan dibentuk untuk menjadi teknisi atau mekanik pesawat terbang nantinya. Adik-adik akan belajar tentang seluk-beluk perawatan pesawat terbang, mulai dari strukturnya, sistemnya, sampai bagian mesinnya


ELECTRICAL AVIONIC

Electrical Avionic, atau disingkat EA. Kalau memilih jurusan ini nanti adik-adik akan mempelajari tentang cara merawat dan memperbaiki Avionic, Avionic itu dari kata Aviation dan Electronic, yang mana artinya adalah segala bentuk kelistrikan dan digitalisasi yang ada di dalam pesawat terbang. Mulai dari sumber listrik, listrik untuk penerangan, radio-radio komunikasi, instrumen-instrumen yang ada di ruang kendali, hingga kelistrikan sistem autopilot. 


ELECTRONIKA INDUSTRI

Elektonika Industri, atau disingkat EI. Kalau yang ini tidak kalah canggihnya dengan yang lain. Jurusan EI juga masih mempempelajari tentang segala macam bentuk kelistrikan, tetapi jurusan EI mempelajarinya untuk tujuan yang lebih luas dan universal. Di jurusan ini adik-adik akan dikenalkan cara membuat rangkaian listrik, jenis-jenis komponen kelistrikan, memperbaiki dan membuat perangkat elektronik sendiri seperti laptop, televisi, handphone, alat digital industri, sampai membuat robot sendiri.

 Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU)

Di sini akan dipelajari banyak tentang dinamika udara dan cara memanfaatkan komponen-komponen mesin pendingin udara. Di sini juga kita akan mendalami bagaimana cara memperbaiki, merawat, dan merangkai alat pendingin sendiri, mulai dari pendingin rumah, lemari pendingin makanan, mesin pendingin untuk gedung bertingkat, hingga mesin pendingin pada dunia perindustrian! wah pastinya ini tidak kalah keren dengan jurusan-jurusan lain. 


0 comments:

Post a Comment